Apakah DHA dan ARA Penting bagi Anak?


Kita selalu bertanya-tanya apakah DHA dan ARA itu penting? Kedua zat ini sama-sama terkandung dalam susu enfamil, cari pertanyaan terbesarnya adalah apakah zat ini penting? Kalau iya memangnya apa efek dari kedua zat ini? Apakah saat ini hanya akan untuk menambah rasa pada susu tersebut? Atau hanya propaganda perusahaan?

Apakah DHA dan ARA Penting bagi Anak?
Bukan Sekedar Propaganda
Zat DHA dan ARA, merupakan 2 zat penting yang memang harus ada dalam sebuah susu untuk anak. Zat tersebut bukanlah sebuah propaganda perusahaan yang kosong. Zat tersebut merupakan hasil riset panjang oleh pARA ilmuwan dan menghasilkan zat yang dapat membantu tumbuh kembang anak secARA maksimal.
Kalau kita hanya melihat bahwa itu semua akal-akalan perusahaan, maka kerugian ada pada kita sendiri. Padahal perusahaan tidak melakukan riset sama sekali, riset pertama dilakukan oleh para ilmuwan dan perusahaan hanya menjual hasil risetnya tersebut. Bisa dikatakan bahwa DHA dan ARA ini mempunyai manfaat yang besar untuk perkembangan anak.
Jika kita berpikiran kalau dan anak kita gagal mendapatkan asupan nutrisi untuk tumbuh kembangnya maka kita akan menjadi sangat rugi. Lebih baik kita berpikiran terbuka dan melihat sebenarnya apa yang mereka tawarkan dan apa manfaatnya untuk anak kita. Jangan sampai kita hanya termakan oleh isu ataupun berita yang tidak jelas dasarnya.
DHA & ARA Bantu Tumbuh Kembang Otak
Kedua zat tersebut membantu tumbuh kembang otak anak kita. Jika ingin anak kita cepat untuk berkembang maka kita perlu memberikan asupan untuk otaknya. Perkembangan bukanlah merupakan pertambahan tinggi ataupun berat badan saja. Namun lebih pada bagaimana sih anak mengembangkan kreativitasnya dan juga kecerdasan anak.
Kalau kita sebagai orang tua malas untuk memberikan asupan nutrisi yang tepat untuk anak, anak kita tidak akan dapat memenuhi asupan nutrisinya dari makanan sehari-hari. Kebanyakan dari lauk pauk yang kita konsumsi di Indonesia masih jauh dari kata lengkap untuk memenuhi nutrisi tambahan yang dibutuhkan.
Kandungan seperti omega 3, DHA dan ARA sangat sulit kita dapatkan dari makanan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Walaupun tidak menutup kemungkinan bahwa kita masih dapat mendapatkan asupan zat-zat tersebut meski dalam jumlah yang sangat kecil. Untuk membantu perkembangannya anak harus diberikan suplemen tambahan seperti susu.
Susu formula biasanya memiliki nutrisi yang sangat kaya berbeda dengan susu sapi biasa. Meskipun situasi memang harus tetap menjadi nutrisi utama bagi anak. Susu formula merupakan susu tambahan yang bisa kita berikan untuk anak. Intinya pemberian zat DHA dan ARA punya manfaat yang besar untuk tumbuh kembang anak kita.
Mulai dari cARA anak kita merespon segala sesuatu, hingga bagaimana mereka menjaga keseimbangan tubuh. Otak merupakan sebuah pusat yang akan mengatur segala sesuatu yang kita lakukan, maka dari itu suplemen untuk otak tidak boleh sampai terlambat.untungnya semua zat itu tidak sulit didapatkan kini semuanya sudah ada dalam susu enfamil.